Sabtu, 01 September 2012

Let's Learn About Super Junior (Review)

Hey hey hey .......

Mau share nih, beberapa menit yang lalu aku baru saja menonton lagi video yang berjudul "Let's Learn About Super Junior" heheh. Yang belum tau itu video tentang apa, bisa di cari ko di youtube hihih.
Ok ok, kebetulan tadi yang ke play itu episodenya Cho Kyuhyun. Isinya sih sebenernya sama aja kaya episode member yang lain, ngasih tau nama asli, tempat tanggal lahir, kesukaan, hobi, terus sub unit yang mereka "tinggali" hehe. Tapi ada satu bagian yang paling aku suka dari episode nya Kyuyun ini. Apa itu.....




Jajannnn....
Yap, di episodenya Kyuhyun ini ada bagian yang dimana isinya ada mengenai kecelakaan yang dialami beberapa member Super Junior (Kyuhyun, Eeteuk, Eunhyuk, Shindong, Kangin (nanti aku cek lagi yang Kangin)) dan 2 manager dari Super Junior. Kecelakaan ini terjadi pada Tanggal 19 April, dan sekarang biasanya para ELF selalu mengenang tanggal itu. Yang bikin aku suka banget dari episode ini bukannya aku seneng ngeliat keadaan mereka setelah kecelakaan itu (di TKP). Di episode Kyuhyun ini aku melihat ketulusan para member yang lain. Mereka menangis melihat keadaan Kyuhyun yang koma. Bahkan ada beberapa member yang mempostingnya ke Cyword mereka. Seperti yang dikatakan Yesung, ini kutipannya :"Aku tidak akan marah lagi jika kau mengerjai ku lagi, akau tidak akan kesal jika kau membuat kegilaan lagi. Tapi satu permitaan ku kembali lah bersama kami. " Disini Yesung yang ngomong sendiri loh dan merekamnya lalu mempostingnya, dan dia ngomongnya sambil nangis dooong.

Aaaaaaa kata-kata Yesung itu, mungkin kalau kata kalian itu kata-kata yang biasa. Tapi entah kenapa tiap nonton episode ini dan baca kata-kata Yesung itu buat hati jadi agak gimana.

Terus di episode ini juga ada cuplikan dimana sesaat setelah kecelakaan terjadim Eunhyuk dan Shindong yang tidak terlalu terluka parah langsung menghampiri Leeteuk untuk melihat keadaan sang Leader. Dan ada cuplikan dimana ketika Leeteuk ditandu untuk masuk ambulans dan ia hanya bisa mengatakan "Kyuhun ah, Kyuhun ah" mungkin ia tau keadaan Kyuhyun pada saat itu adalah yang terparah. Setiap ngeliat video itu rasanya ikut sedih. Heheheh walau kayanya agak lebay, tapi itu yang saya rasakan.

Beda dari video ini.
Ini terjadi pada saat 3 tahun setelah kejadian terjadi, tepatnya di acara Strong Heart. Disini Kyuhyun mau mengungkapkan perasaannya mengenai kecelakaan yang mereka alami setelah 3 taun berlalu. Ada part yang selalu aku ingat, dimana saat Kyuhyun menceritakan detik-detik dimana ia mulai kehilangan kesadarannya. Kyuhyun mengatakan, setelah kecelakaan itu ia terbaring di jalan, namun samar-samar ia melihat Eunhyuk yang menghampirinya, Kyuhyun tidak bisa berbuat apa-apa. Dan ia hanya bisa mendengarkan apa yang Eunhyuk katakan. Intinya Eunhyuk itu bilang, kalau Kyuhyun pasti bisa, pasti kuat karena sepertinya Eunhyuk tau keadaan Kyuhyun sudah sangat parah. Dan semua orang yang ada di studio itu pun ikut menangis mendengar cerita Kyuhyun . Dan Kyuhyun pun mengatakan ia sangat berterima kasih kepada Eunhyuk.

Aku posting ini bukan sekedar posting aja loh hahah, sebenernya ini yang ingin aku katakan. Sangat salut dengan persahabat mereka walau baru bentar ketemu Kyuhyun. Pokoknya salut deh sama persahabatan mereka yang masih terjalin sampai saat ini.

Harapan ku, persahabatan ku dengan sahabat-sahabat tercinta ku akan terus terjalin, dan akan begitu tulus dalam persahabatan ini. Hhehe mungkin seperti Super Junior ini hehe ;)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar