Sabtu, 11 Agustus 2012

Ayo Baca Ini!


Ini dia buku yang bakal menginspirasi kita semua. Jujur ada rasa menyesal kenapa saya baru baca buku Negeri 5 Menara ini pada saat libur panjang setelah hasil SNMPTN. Kenapa engga bacanya waktu menuju-menuju SNMPTN. Isi buku ini sangat menginsiprasi saya. Setelah baca buku ini, semangat belajar ku jadi tumbuh. Yaaa walaupun telat, tapi ga ada kata telat. Mulai di perkuliahan nanti aku harus mulai semangat belajar. Gak berleha-leha lagi. Banyak pesan yang tersirat dan tersurat dia novel ini. Beberapa pesannya sebagai berikut :




Man Jadda wajada : Siapa yang besungguh-sungguh maka ia yang akan berhasil

Berusaha lebih sedikit dari orang lain ; Going the Extra Mile

Jangan Pernah Takut Untuk Bermimpi

Setiap Perkataan adalah Doa

Tak akan kembali hari - hari yang telah berlalu

Usaha, Salat malam, Doa, Sabar Tawakal. Insya Allah kita bisa melewati ujian hari esok :)

Banyak sih pesannya, karena saking banyaknya bingung harus nulis apa heheh. Jadi biar kalian lebih tau  pesannyam baca aja bukunya. Pengarangnya A. Fuadi bahkan novel ini sudah di filmkan. Enjoy reading :)


Buku ini lanjutan dari buku yang diatas, rame nya ga kalah sama buku part 1 nya nih. Buku ini lebih menceritakan kehidupan si pemeran utama Alif setelah keluar dari pondok dan menjalani kehidupan perkuliahan. Banyak pelajaran juga yang bisa kita ambil dari novel ini dan ada beberpa pesan juga yang bisa saya ambil dari novel ini antara lain :

IKHLAS

Mimpi setinggi langit

Man shabara zhafra ;siapa yang bersabar ia yang beruntung

Sabar yang AKTIF!

Banyak sih pesannya, tapi biar kalian semua penasaran  ga akan dikeluarin semuanya. hehehe.
Jadi ayo beli buku ini, atau mungkin minjem ke seseorang. Dijamin bisa mengubah pola pikir kamu jadi semakin dewasa dan jadi berani untuk bermimpi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar